Uncategorized

Poco X3 NFC

Persaingan pasar smartphone di tanah air memang semakin hari semakin sengit, banyak produsen smartphone yang berlomba untuk menciptakan ponsel terbaik yang dapat menarik calon pembeli dari segala aspek.

Persaingan ponsel di kelas / mid range menengah menjadi persaingan yang paling paling banyak menarik animo masyarakat. Salah satu ponsel yang cukup membuat gebrakan luar biasa adalah Poco X3 NFC. Ponsel ini bisa dikatakan sebagai flagship killer yang mana spesifikasi yang dibawa ponsel ini sangat mumpuni untuk melakukan beberapa aktivitas berat, salah satunya adalah bermain game berat.

Mau tahu lebih banyak informasi lebih banyak mengenai ponsel ini? Yuk simak ulasan lengkap Poco X3 NFC berikut ini.

Spesifikasi Lengkap Poco X3 NFC

OS VersionAndroid 10.0 MIUI 12
Ukuran Layar6.67 inci
Resolusi Layar1080 x 2400 Pixel
Chipset / ProsesorQualcomm SM7150-AC Snapdragon 732G
RAM6 GB
ROM64 GB
Resolusi Kamera64 MP, f/1.9, (wide)13 MP, f/2.2, 119˚ (ultrawide)2 MP, f/2.4, (macro)2 MP, f/2.4, (depth)
Kamera Selfie20 MP
USBType-C
KonektivitasWifi, Bluetooth, GPS, Infrared, NFC
Kapasitas Baterai5160 mAh, Fast Charging 33W, 62% in 30 min, 100% in 65 min
Pilihan WarnaCobalt Blue, Shadow Gray

Review Poco X3 NFC

Desain

Desain merupakan salah satu pertimbangan utama ketika seseorang akan memilih sebuah ponsel. Poco X3 NFC membawa desain yang cukup menarik, pada bagian depan dapat kita temukan layar yang cukup luas 6,67 inci, layar ini cukup luas untuk ukuran sebuah ponsel. Terdapat juga kamera selfie yang terletak di dalam layar ponsel ini.

Pada bagian belakang ponsel dapat kita temukan 4 buah kamera berbentuk berjejer dengan sebuah lampu flash. Terdapat juga tulisan POCO yang cukup besar dengan motif bergaris berbentuk simetri. Backdoor atau tutup belakang ponsel ini memakai material plastik polikarbonat dengan finishing yang mengkilat.

Tombol power pada ponsel ini terletak pada samping kanan frame, tombol power juga merangkap sebagai sensor sidik jari. Sedangkan pada bagian bawah terdapat lubang speaker, port USB-C dan lubang audio jack 3.5mm.

Pada bagian samping kiri terdapat SIM tray, dan tombol volume sementara pada bagian atas frame terdapat infrared blaster untuk remote control. Oh iya bahan yang digunakan untuk frame menggunakan material plastik juga.

Dengan ukuran yang cukup besar, Anda perlu mempertimbangkan ketika ingin membeli ponsel ini. Jika Anda menginginkan ponsel yang compact, ponsel ini tentu kurang cocok bagi Anda.

Kamera

Sektor kamera juga menjadi salah satu faktor penting ketika ingin meminang sebuah ponsel pintar. Ponsel ini menggunakan setup 4 kamera belakang dengan komposisi 64 MP,13 MP, 2 MP,dan 2 MP. Salah satu hal yang menarik dari ponsel ini adalah kualitas gambar dan video yang dihasilkan oleh kamera ponsel ini.

Di harga 3 jutaan hasil gambar yang ditampilkan cukup istimewa, kamera utama 64 MP mampu menangkap objek di kondisi minim cahaya dengan baik. Kamera ultra wide juga mampu menangkap gambar dengan dynamic range yang bagus, namun detail gambar akan menurun di kondisi minim cahaya. Kamera selfie pada ponsel ini bisa dikatakan lumayan.

Performa

Berbicara mengenai performa, maka bisa dikatakan di rentang harga 3 jutaan, ponsel ini adalah yang memiliki performa terbaik. Hal ini bisa dibuktikan dengan banyaknya tech reviewer yang merekomendasikan ponsel ini untuk Anda yang mengejar performa terbaik.

Dengan chipset gaming dari Snapdragon, yakni Snapdragon 732G sudah barang pasti performa dari ponsel ini tidak diragukan lagi. Hampir semua game berat di Android bisa di handle oleh ponsel ini dengan baik. Apalagi layar ponsel ini yang memiliki refresh rate hingga 120 Hz, tentu akan menambah kenyamanan dalam bermain game.

Pengujian menggunakan Antutu Benchmark v8, Poco X3 NFC dapat mengantongi skor hingga angka 280.000 an, angka yang lumayan fantastis untuk ponsel kelas menengah.

Baterai

Tak mau kalah dengan sektor performa, baterai pada ponsel ini sangat istimewa. Dengan baterai berkapasitas 5100 mAh, ponsel ini dapat bertahan seharian tanpa perlu di cas. Tentu hal ini sangat menguntungkan bagi Anda yang suka bermain game karena baterai tidak akan mudah habis.

Pengisian baterai cepat 33W juga disematkan pada ponsel ini. Mengisi baterai menjadi lebih cepat. Menurut data dari GSM Arena, untuk melakukan pengisian dari 0% hingga penuh, ponsel ini hanya membutuhkan waktu sekitar 65 Menit saja. Woww.

Konektivitas

Sesuai tabel di atas, ponsel ini mendukung konektivitas layaknya ponsel Android pada umumnya. Dan juga, dengan menyematkan kata NFC pada nama ponsel ini tentu fitur NFC akan dapat Anda gunakan pada ponsel ini. Ponsel ini masuk dalam kategori hp nfc murah yang dapat Anda temukan di pasaran.

Kesimpulan

Ponsel ini dibanderol dengan harga sekitar 3.5 jutaan, apakah ponsel ini layak dibeli? Jika performa yang Anda cara, ponsel ini adalah pilihan terbaik yang dapat Anda beli. Namun jika Anda menginginkan ponsel dengan desain yang compact dan elegan, mungkin ponsel ini bukanlah pilihan yang tepat.

Artikel Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *