Tips Memilih Bahan Seragam Kerja
Tips

Tips Memilih Bahan Seragam Kerja

Tips Memilih Bahan Seragam Kerja – Setiap perusahaan yang memiliki karyawan atau pekerja pasti memberikan seragam untuk digunakan saat jam kerja. Seragam kerja ini merupakan identitas bagi setiap karyawannya agar pihak luar dapat mengenali di mana dan kepada perusahaan apa mereka bekerja. Seragam kerja yang didesain dan digunakan setiap harinya harusnya enak dan nyaman untuk dipakai. Selain kenyamanan, seragam pekerja biasanya didesain sebagus mungkin untuk memberikan kesan berkelas bagi perusahaan yang mempekerjakan mereka. Beberapa perusahaan besar kadang juga memberikan lebih dari 1 jenis seragam kerja agar dalam 1 minggu dapat menggunakan seragam yang berbeda-beda setiap harinya. Salah satu faktor penting dalam pembuatan seragam kerja adalah bahan atau jenis kain yang digunakan. Beberapa tips memilih bahan seragam kerja dapat dibaca lebih lanjut di bawah ini.

Lihat Aspek Kenyamanan

Bahan atau kain yang digunakan untuk dijadikan seragam kerja harus memenuhi aspek kenyamanan. Karyawan yang bekerja tidak selalu berada di ruang yang nyaman dan dingin seperti di dalam kantor ber AC. Terkadang, pekerja harus melakukan perjalanan di dalam kota maupun di luar kota. Kondisi yang panas dan terkena sinar matahari secara langsung membutuhkan bahan yang mampu nyerap kering dengan bagus. Dengan begitu, seragam tetap nyaman untuk digunakan di mana pun mereka berada.

Awet Dan Tahan Lama

Perusahaan dalam menyediakan seragam kerja bagi setiap karyawannya pada umumnya dilakukan setiap setahun sekali. Hal ini umum dilakukan, namun terkadang ada juga perusahaan yang mengadakan pemberian seragam kerja 2 tahun sekali. Bisa jadi dikarenakan biaya pembuatan seragam yang cukup tinggi. Dengan interval setahun atau 2 tahun sekali, maka seragam yang dibuat harus memiliki ketahanan yang cukup bagus. Bukan hanya ketahanan saat digunakan bekerja sehari-hari, namun tahan juga terhadap diterjen saat dicuci dan dikeringkan di bawah sinar matahari. Biasanya semakin tebal bahan yang digunakan, semakin lama juga durasi penggunaannya. Namun ketebalan dari kain bahan akan mempengaruhi kenyamanan saat digunakan. Karena itu tips memilih bahan seragam kerja sebaiknya disesuaikan dengan keadaan dan menerima saran dari vendor penyedia seragam untuk referensi.

Pilih Warna Yang Tepat

Seragam yang didesain harus mencerminkan perushaan tersebut. Pemilihan warna untuk seragam harus memiliki arti dan tetap terlihat bagus saat dipakai bekerja. Pemilihan jenis pewarna harus diperhatikan saat memilih bahan untuk seragam kerja. Jenis pewarna ada bermacam-macam jenis dan harganya. Semakin tinggi harga yang ditawarkan oleh vendor butik, maka semakin tahan juga warna bahan terhadap diterjen dan sinar matahari. Untuk seragam kerja, sebaiknya menggunakan bahan yang dapat mempertahankan warna saat dicuci dan tidak cepat luntur. Jika menggunakan pewarna yang mudah luntur, seragam kerja tidak akan dapat bertahan lama dan harus diganti karena warna baju sudah berbeda.

Gunakan Vendor Berpengalaman

Membuat seragam kerja sebaiknya menggunakan vendor butik yang sudah berpengalaman dan memiliki reputasi bagus di berbagai perusahaan besar. Salah satu cara mengetahui bagus tidaknya vendor butik, perlu diminta contoh seragam yang sudah desain dan dibuat oleh vendor. Dengan mengetahui hasil kerja mereka sebelumnya, maka seragam kerja untuk perusahaan anda akan lebih terjamin mutu dan kualitasnya.

Adapun jika membutuhkan vendor yang baik dan berpengalaman, tidak ada salahnya mencoba mempercayakan pada https://www.konveksijogja.co.id. Sebagai salah satu vendor untuk seragam kerja yang terbaik, tentu saja ada banyak tips memilih bahan seragam kerja yang dapat diberikan oleh jasa yang satu ini. Belum lagi harganya murah dan terjangkau, sehingga tentu lebih ekonomis dan hasilnya dijamin memuaskan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *